Gambar Natal

Gua Natal, Gambar Natal Tiga Dimensi


Gambar Natal adalah salah satu yang paling banyak dicari orang pada saat menjelang hari raya natal. Namun secara tiga dimensi, gambar natal bisa diwujudkan sebagai gua natal. Gua natal ini sering kali diibaratkan sebagai gambaran natal dari peristiwa natal yang terjadi dua ribu tahun yang lalu saat Yesus Kristus dilahirkan ke dunia ini. Peristiwa kelahiran Yesus Kristus yang sangat luar biasa itu sangat mengena di hati setiap umat kristiani di dunia.

Gambar Natal

Oleh sebab itu gua natal tidak pernah bisa lepas dari setiap perayaan natal di manapun. Di setiap gereja di Negara manapun di dunia hamper bisa dipastikan akan memasang hiasan gua natal sebagai gambar natal dari peristiwa kelahiran Yesus Kristus Sang Juru Selamat di Betlehem.


Gambar Natal Kelahiran Yesus


Peristiwa kelahiran Sang Juru Selamat digambarkan sebagai sebuah kesederhanaan yang mewakili kemiskinan. Dia lahir di sebuah kota bernama Betlehem. Dia juga tidak dilahirkan di sebuah tempat yang mewah dengan segala fasilitasnya. Namun Dia dilahirkan melalui sebuah jalan kesederhanaan di sebuah palungan atau kebanyakan orang menyebut sebagai kandang hewan.

Berbagai variasi bentuk gambar natal gua natal ini muncul seiring dengan perkembangan jaman. Gua natal ini biasanya digambarkan dengan bentuk 2 dimensi atau berupa gambar, ada juga bentuk tiga dimensi berupa patung.


Gambar Natal Dua Dimensi


Untuk gambar natal dua dimensi mungkin akan banyak sekali kita dapatkan berupa gambar kertas, lukisan, dan lain-lain. Gambar natal dua dimensi ini juga bisa kita peroleh dengan sangat mudah di took-toko rohani. Atau bisa juga dari media internet. Nah dari internet ini mungkin lebih mudah mendapatkannya. Segala macam gambar natal bisa kita unduh dari berbagai situs seperti google, flicker, facebook, yahoo, dan lain-lain.

Semakin banyak pula orang yang mampu menggambar peristiwa natal dengan berbagai media. Apalagi dengan banyak munculnya berbagai software untuk menggambar, membuat kegiatan membuat gambar natal menjadi semakin mudah. Hasilnyapun bisa langsung bisa dilihat oleh banyak orang dari berbagai Negara di berbagai belahan dunia dengan sangat cepat.


Gambar Natal Tiga Dimensi


Gambar Natal tiga dimensi seringkali diwujudkan melalui bentuk patung. Patung-patung ini biasanya memiliki bermacam ukuran dan variasi bentuk maupun warna. Namun biasanya tetap ada semacam aturan tidak tertulis tentang syarat sebuah gambar natal berupa gua natal tiga dimensi.

Biasanya gua natal terdiri dari sebuah patung bayi Yesus yang diletakkan di sebuah tempat semacam keranjang, sebuah patung Bunda Maria ibu Yesus, sebuah patung Santo Yusuf ayah Yesus. Juga terdapat beberapa patung gembala hewan. Serta beberapa patung hewan peliharaan seperti sapi dan domba.

Tidak ketinggalan pula sebuah patung malaikat Gabriel sebagai pembawa kabar gembira kelahiran Yesus tergantung di atas palungan. Dan tiga buah patung orang majus akan melengkapi patung gua natal tiga dimensi.

Sebagian orang akan membuat patung natal ini dalam sebuah gua, namun ada juga yang membuat patung-patung ini di dalam semacam kandang hewan. Memang mungkin sampai saat ini masih ada beberapa hal yang bagi beberapa orang masih agak membingungkan yaitu mengenai tempat, apakah di dalam sebuah gua atau di dalam sebuah kandang hewan.

Gambar natal tiga dimensi berupa patung gua natal semacam ini akan banyak kita jumpai di Gereja-gereja. Biasanya gua natal akan diletakkan di dalam gereja bagian depan dekat dengan altar. Berbagai hiasan lain akan meramaikan gua natal ini, seperti lampu berkelap-kelip, aneka bunga atau tanaman hias, dan lain-lain.


Sejarah Gua Natal


Menurut sejarah yang diyakini, awal adanya gua maria tiga dimensi ini dipelopori oleh Santo Fransiskus dari Asisi yang memperkenalkan gua maria dalam bentuk patung tiga dimensi. Walaupun gua natal sebenarnya sudah ada jauh sebelumnya, namun pada masa sebelumnya masih dalam bentuk gambar natal dua dimensi atau berupa lukisan.


Incoming search terms :

gambar natal, gambar natal tiga dimensi, gua natal, gambar natal dua dimensi, patung natal, sejarah gua natal, perayaan natal, lukisan, patung gua natal, palungan

No comments: